Kampus perlu strategi komunikasi di era digital. Kemampuan menulis artikel dan berita yang kredibel di media digital merupakan bagian dari upaya menjaga citra institusi.

Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Dr Lilik Andriyani.

“Di era disrupsi informasi, universitas tidak hanya dituntut unggul secara akademik, tetapi juga harus mampu mengelola reputasi melalui narasi yang konsisten dan positif,” ujarnya.

Lilik menyampaikan ini dalam Pelatihan Penulisan Artikel dan Berita di Media Massa Digital di Aula Rektorat Lantai 3, Senin (8/10/2025).

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pimpinan universitas, mulai dari rektor, wakil rektor, dekan hingga wakil dekan, dengan tujuan memperkuat strategi manajemen branding kampus di ranah digital.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber utama Fajar Junaedi, dan Prof. Muji Setiyo . Fajar Junaedi, dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), menekankan bahwa branding perguruan tinggi sangat bergantung pada konsistensi pesan yang disampaikan.